Media Malaysia Bawa- Bawa Timnas Indonesia dikala Soroti Timnas Malaysia yang Tiba- tiba Naik Peringkat di Ranking FIFA

Advertisemen

BETPAUS - MEDIA Malaysia, Makan Bola, singgung Timnas Indonesia dikala soroti Timnas Malaysia yang tiba - tiba naik peringkat di ranking FIFA. Makan Bola sendiri kaget mengalami peningkatan peringkat tersebut.

Dikenal, FIFA baru saja merilis ranking terkini usai sela waktu internasional pada dini Juni 2024. Hasilnya, beberapa regu sukses menaikkan perolehan poinnya sampai pengaruhi posisi di ranking FIFA.

Salah satunya dirasakan Timnas Malaysia. Mereka sukses naik 3 peringkat di ranking FIFA usai mencapai bonus +10,23 poin sehingga saat ini mencapai total 1.107 poin. Dengan raihan poin itu, Harimau Malaya-julukan Timnas Malaysia-saat ini menduduki urutan ke-135 di ranking FIFA, naik 3 tempat.

Bonus poin itu didapat Malaysia usai tidak terkalahkan di 2 laga yang dilakoni pada dini Juni 2024. Mereka sukses menahan imbang Kirigistan dengan skor 1 - 1, kemudian melibas Taiwan 3 - 1 dalam 2 laga terakhir Tim D putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keadaan ini nyatanya membuat Makan Bola kaget. Karena, sejatinya 2 hasil manis itu tidak lumayan bawa Malaysia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam menilik peningkatan peringkat Malaysia di ranking FIFA, Makan Bola juga ikut membawa - bawa Timnas Indonesia. Mereka ikut menyoroti posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Dikenal, Timnas Inonesia memanglah tidak naik peringkat di ranking FIFA usai melakoni 2 laga terakhir Tim D putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda masih bertengger di urutan ke-134 dunia, usai kalah 0 - 2 dari Irak serta menang 2 - 0 dari Filipina pada dini Juni 2024 ini.

Namun, walaupun tidak naik peringkat, Timnas Indonesia senantiasa menorehkan sederet catatan apik. Skuad Garuda apalagi mendapatkan bonus +11,72 poin sehingga total telah mencapai 1.108,99 poin. Perolehan ini membuat skuad Garuda masih unggul posisi dari Timnas Malaysia di ranking FIFA.

Tidak cuma itu, Timnas Indonesia pula sukses melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong berhasil keluar selaku runner-up Tim F. Pencapaian ini yang disanjung habis oleh Makan Bola.

“Peringkat FIFA: Malaysia catat peningkatan tiba - tiba, naik 3 peringkat,” tulis Makan Bola, dilansir Kamis (20/6/2024).

“Pasukan Kim Pan-gon mencatatkan clean sheet dalam 2 pertandingan terakhir mereka dengan mencatatkan satu kemenangan serta satu hasil imbang pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Malaysia sukses manahan Kirgistan saat sebelum mengalahkan Chinese Taipei dengan hasil 3 - 1 di kandang lawan,” lanjutnya.

“Harimau Malaya mendapatkan bonus +10,23 poin sehingga total poin jadi 1.107 poin. Posisi tersebut membuat skuad nasional dapat membetulkan letaknya dikala ini serta naik 3 peringkat ke peringkat 135 dunia bersumber pada pembaharuan terbaru ranking FIFA,” jelas Makan Bola.

“Tetapi posisi skuad nasional masih tertinggal dari Timnas Indonesia sehabis skuad besutan Shin Tae-yong mendapatkan bonus +11,72 poin. Perihal ini membuat total poin yang dikumpulkan Si Garuda sebanyak 1.108,99 poin serta menempati peringkat 134 dunia,” tutup media Malaysia tersebut.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments