Borneo persempit kesempatan playoff Hangtuah, menang 103 - 75

BETPAUS - Borneo Hornbills menang dengan skor akhir 103 - 75 atas Amartha Hangtuah Jakarta dalam laga lanjutan IBL yang diselenggarakan DI GOR UNJ Jakarta, Pekan, sekalian mempersempit kesempatan Hangtuah melaju ke babak playoff.

Kebalikannya Borneo yang mempunyai rekor 9 menang serta 14 kalah (9 - 14) memperlebar asa ke kompetisi pascamusim, bersaing ketat dengan Rajawali Medan dengan catatan yang sama buat memperebutkan satu tiket playoff.

Hangtuah memanglah belum ditentukan kandas ke playoff, tetapi peluangnya sangat kecil. Buat dapat melaju ke playoff, Hangtuah wajib menang di 3 pertandingan terakhir, serta berharap Borneo Hornbills dan Rajawali Medan wajib kalah di 3 laga terakhirnya.

Hangtuah sesungguhnya masih dapat menyeimbangkan game Borneo di dini kuarter, apalagi mereka pernah unggul 3 poin di dini laga. Tetapi, Borneo mencuri keunggulan di akhir kuarter dini dengan mengetuai hingga 12 poin di kuarter awal. Mereka menggunakan kelengahan regu tuan rumah yang lemah dalam pertahanan sehingga gampang ditembus oleh serbuan Borneo.

Di kuarter kedua, Hangtuah bermain lebih apik serta sukses memangkas ketertinggalan 13 poin, jadi tersisa selisih 3 poin saja. Tetapi performa Borneo tidak memburuk, mereka masih dapat membagikan perlawanan serta mengakhiri skor dengan kenggulan 50 - 43 dikala turun minum.

Di kuarter 3, Hangtuah kembali tertinggal lebih jauh oleh Borneo Hornbills. Borneo dengan aman mencetak 36 poin di kuarter 3, apalagi Michael Qualls yang ialah partisipan Kontes Slam Dunk IBL All - Star 2024 berulang kali mencetak angka dengan dunk lantaran longgarnya pertahanan Hangtuah.

Hangtuah yang berupaya mengejar ketertinggalan dengan upaya percobaan tripoin, malah jadi bumerang sebab akurasi tembakan yang tumpul, serta bola berpindah tangan ke regu tamu. Borneo yang melaksanakan serbuan balik kilat ataupun fast break lalu mencetak angka dengan serbuan yang efektif. Di kuarter akhir, senantiasa tidak terdapat perlawanan dari Hangtuah, Borneo mengakhiri laga dengan kemenangan 103 - 75.

Michael Qualls mengetuai skor Borneo dengan 32 poin dan 10 rebound, Sevly Victory Rondonuwu mencetak 18 poin dengan 4 tripoin, Steve Taylor Jr 13 poin, serta Jamarr Johnson 10 poin.

Dari Hangtuah, pemaing asing anyar mereka Thomas Hugo De Thaey mengetuai dengan 23 poin serta 12 rebound, Michael Kolawole 12 poin, serta Diftha Pratama 11 poin.

Hangtuah saat ini menyisakan 3 laga tersisa melawan Bali United, Bima Perkasa, serta Prawira Bandung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama