Pernah Terhenti 7 Tahun, Kompetisi Bola Basket 3 Dekade Basketball Hidup Kembali pada 2024

BETPAUS, Jakarta - Salah satu turnamen bola basket yang melegenda tetapi pernah terhenti penyelenggaraannya, 3 Dekade Basketball, hendak kembali diselenggarakan pada tahun 2024 ini. Kali ini dengan menggandeng Dash Sports. 3 Dekade Dash Basketball bakal diselenggarakan mulai 13 Juli sampai 31 Agustus 2024 di 3 venue; GOR Otista, Pulo Gadung serta Bulungan.

3 Dekade Dash Basketball ialah turnamen awal di Indonesia yang memperkenalkan format kompetisi antara regu alumni sekolah menengah serta universitas. Melanjutkan legenda kompetisi, ajang ini muncul jadi platform reuni akbar untuk regu bola basket sekolah. Mengangkut semangat persahabatan serta nostalgia, kegiatan ini mempunyai energi tarik tertentu untuk para pecinta bola basket di segala tanah air, spesialnya di daerah Jabodetabek.

Pada edisi 2024 ini, 3 Dekade Dash Basketball muncul dengan tampilan yang lebih megah, seru serta diramaikan oleh puluhan regu alumni lintas usia serta pelajar aktif sekolah serta universitas. Turnamen ini rencananya memperlombakan 16 jenis, diiringi oleh 90 regu, ratusan pertandingan dimainkan, dimeriahkan seribuan pebasket bertanding lebih dari sebulan serta bakal disaksikan oleh ribuan pemirsa serta penikmat berolahraga bola basket.

“Salah satu yang membuat ajang 3 Dekade ini menarik banyak atensi merupakan kompetisi ini memanggil kebanggaan seluruh pesertanya, membela pride sekolah serta kampusnya tiap- tiap. Belum lagi antusiasme penontonnya yang cukup fanatik, tiap permainan, seluruhnya bernostalgia kebersamaan masa sekolah serta kuliah dahulu. Kita pula menaikkan jenis usia kecil ialah, mix 10 tahun serta 12 tahun. Gaungnya telah begitu membahana, nantikan ya keseruannya," ucap Event Management Dash Sports& Event Director 3 Dekade Dash Basketball, Andrie Rhesa Prastanto.

3 Dekade Dash Basketball hendak mempertandingkan 16 jenis yang dibagi dalam High School Alumni yang dibagi dalam sub- kategori Men 1993-2002, 2003-2012 serta 2013-2022, University Alumni dibagi dalam sub- kategori Men 1993-2002, 2003-2012 serta 2013-2022 serta Open Community dengan sub jenis Men usia 30+ serta 40+ serta Women 35+, High School Student Women serta Men dan Jenis Usia 10 Mix& 12 serta 14 Putera, memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 100 juta.

Format Kompetisi 3 Dekade Basketball

“Format event kompetisi antara alumni ini yang membolehkan sahabat serta teman sekolah serta kuliah 3 dekade buat berjumpa, bernostalgia serta reunian, di lapangan basket, bertanding serta menghidupkan kembali keseruan atmosfer masa kemudian. Industri serta skena bola basket pasca Pandemi Covid-19 memanglah terus menjadi bergairah. Terlebih di dalam negara, digelarnya beberapa perhelatan skala internasional, semacam FIBA World Cup, berolahraga ini terus menjadi jadi bagian dari urban lifestyle, tercantum antusiasme besar penontonnya. Memperkenalkan 3 Dekade Basketball, Dash Sports turut meramaikan industri serta berolahraga bola basket. Menanggapi antusiasme besar warga, Dash Sports hendak memperkenalkan suguhan live- streaming buat masing- masing pertandingan yang hendak diselenggarakan," tutur CEO serta penggagas Dash Sports, Alit Aryaguna.

“Tahun kemudian Dash Sports menggelar 8 sport events, renang, lari, basketball, serta lain-lain. Nah, di semester kedua tahun ini, Dash Sports masih hendak menggelar beberapa event, antara lain di bulan September terdapat Jakarta Short Course 2024 serta Dash Fest, dan tennis di Oktober. Dash pula tertarik buat menggelar turnamen paddle. Buat 3 Dekade Basketball sendiri, kami begitu bernazar buat dapat menggelarnya tahunan. Ini pula bagian dari komitmen Dash buat merangkul seluruh stake holder, baik pebasket, pemirsa serta pasti saja sponsor ataupun industri. Turut bertanding serta melihat pertandingan bola basket saat ini telah jadi bagian dari style hidup serta momen tamasya keluarga,” tutup Alit.

Sejarah 3 Dekade Basketball

3 Dekade awal kali digagas di tahun 2013, dengan kemauan supaya alumni dapat berkumpul dalam satu aktivitas yang seru. Tetapi terhenti pada 2017 serta bersinambung dikala pandemi Covid-19 melanda.

"Kita pada waktu itu mempertemukan partisipan alumni SMA serta Universitas angkatan 80, 90 n 2000. Tahun itu kita pernah menggelar hingga 2 kali. Dari alumni SMA setelah itu pula diselenggarakan yang Universitas. Aku serta begitu banyak alumni berterima kasih kepada Dash Sports buat menghidupkan kembali kompetisi 3 Dekade," kata Pegiat berolahraga bola basket, Ikhwanul Iwan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama