Menanti Intensitas Shin Tae-yong Tandatangani Kontrak Baru Bersama Timnas Indonesia di Tengah Isu Tangani Timnas Korea Selatan

Advertisemen

BETPAUS - SHIN Tae-yong belum pula menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia yang berakhir pada 30 Juni 2024. Sementara itu, PSSI telah menyodorkan draft final kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan semenjak 2 pekan kemudian.

“Kita telah membagikan final kontrak kepada coach STY nyaris 2 pekan kemudian,” kata Pimpinan Universal PSSI Erick Thohir kepada wartawan tercantum MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat 21 Juni 2024.

(Erick Thohir serta Shin Tae-yong pernah berjumpa saat sebelum STY kembali ke Korea Selatan)

Erick Thohir menarangkan, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak baru sebab yang bersangkutan lagi menempuh recovery dampak kesehatannya yang menyusut. Semata-mata dikenal, Shin Tae-yong pernah dirujuk ke rumah sakit jelang laga Timnas Indonesia vs Irak pada Kamis, 6 Juni 2024.

Saat ini, Shin Tae-yong lagi kembali kampung ke Korea Selatan. Dampak menempuh recovery di Korea Selatan, pelatih 53 tahun ini juga absen dikala drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024.

“Jadi buat kontrak kita tunggu. Masa kita kejar kejar kontrak orang yang lagi dalam perawatan (recovery). Kami telah membagikan kontrak finalnya. (Responsnya) positif,” tegas Erick Thohir.

Menarik menunggu komitmen dari Shin Tae-yong. Di dikala bertepatan, tersebar berita jika Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) pula menyimpan atensi kepada Shin Tae-yong.

Semata-mata dikenal, KFA belum menunjuk pelatih permanen sehabis pisah jalur dengan Jurgen Klinsmann kelar Piala Asia 2023. Tercatat pada FIFA Matchday Maret serta Juni 2024, sofa pelatih Timnas Korea Selatan dipegang juru taktik caretaker.

(Timnas Korea Selatan belum mempunyai pelatih permanen dikala ini)

“Banyak yang menanyakan mengapa KFA tidak memantau Shin Tae-yong secara diam-diam. Susah untuk KFA buat menunjuk pelatih asing. Opsi terbaik merupakan kembali memercayakan Shin Tae-yong selaku pelatih,” kata jurnalis Korea Selatan Kim Tae- seok, Betpaus mengutip dari Wikitree.

Jadi, apakah Shin Tae-yong dapat melindungi komitmennya dengan melanjutkan kontrak bersama Timnas Indonesia sampai 2027 ataupun membelot ke Korea Selatan? Menarik buat dinantikan.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments